ME TIME

 

Sering sekali kita mendengar istilah “me time”. Nah, apa sih sebenernya me time itu?

Setiap orang mungkin memiliki definisi yang berbeda-beda, tapi kalau saya mengartikannya adalah melakukan sesuatu yang berkualitas untuk diri sendiri.

Contohnya: Baca buku, entah baca buku tentang parenting, novel Sherlock Holmes, Detective Conan, ataupun buku-buku seperti financial nya Robert Kiyosaki, lalu karya-karya nya Dale Carnegie dan masih banyak lagi. Selain baca, saya suka juga nyanyi, dari kecil saya senang nyanyi. Nyanyi dengan minus one dari youtube aja buat saya udah bikin happy and such a refresh banget!

Tapi semenjak punya anak yang masih bayi, bisa makan dan mandi dengan tenang tanpa distraction rasanya udah mewah banget hahaha! Belanja ke supermarket sendirian atau ke salon untuk merawat diri dan mendapat pijitan itu rasanya udah kayak liburan! Pasti sesama ibu-ibu pasti bisa ngerti deh rasanyaaa hihihi…

Selain me time, berduaan sama pasangan sekedar makan diluar bareng atau movie date itu penting banget lho! Beneran deehh..

Ada kalanya seorang istri yang juga seorang Ibu itu butuh berduaan sama pasangan. Itu juga bermanfaat banget buat menjaga kualitas hubungan dengan suami.

Melakukan hal-hal yang sifatnya membuat diri kita refresh sejenak itu bermanfaat banget untuk pikiran, tenaga, suasana hati dan juga kesehatan.

Karena dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang membuat kita senang otomatis tubuh akan menghasilkan  dan meningkatkan hormon endorfin yang membuat kita bahagia dan rileks.

Tiap orang berbeda-beda dalam melakukan me time nya, ada yang senang traveling, olahraga, shopping, chill out with friends, atau bahkan sekedar gogoleran seharian di kamar sambil dengerin musik. Yang pasti semua itu bisa bikin kita enjoy banget.

Nah, salah seorang teman baik saya berkata, kalau perempuan itu suka rungsing mungkin butuh me time hahahaa.. Setuju atau enggak yang pasti sih everyone need to do something that can refresh their mind from their hectic activities!

Simply thing is a matter. So, make time for yourself! 😉

 

Leave a Reply