Menjadi Ibu Bersinar bersama Sunlight!

Setiap manusia pasti memiliki passion nya masing-masing. Hanya saja terkadang kita tidak tahu apa yang sebenarnya menjadi minat kita karena tidak ada waktu untuk menggalinya. Seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki segudang pekerjaan dan ada hentinya membuat seolah-olah tak memiliki waktu untuk melakukan hal lainnya.

Menurut survey poll Sunlight 7 dari 10 perempuan Indonesia mengaku bahwa kurangnya waktu luang adalah tantangan besar yang menghambat mereka untuk mengejar passion nya. Padahal 60% perempuan Indonesia adalah sosok yang ingin maju (progress seeker) yang masih memiliki keinginan kuat untuk menggapai impian mereka. Dan jika memiliki waktu ekstra, mereka ingin belajar hal baru dan mencapai ambisi yang mereka miliki.

 

Sebagai sabun cuci piring terkemuka di Indonesia, Sunlight meluncurkan kampanye “Ibu Bersinar Sunlight” yang menginspirasi perempuan Indonesia untuk gunakan waktu mewujudukan mimpi dan potensi yang dimiliki.

Veronika Utami, Head of House Hold Care PT Uniliever Indonesia Tbk mengatakan, “Melalui Ibu Bersinar Sunglight, kami mengajak perempuan Indonesia untuk meluangkan waktu dan berkomitmen #sayasempat untuk mewujudkan impiannya. Dengan keunggulan mencuci 5x lebih cepat, Sunlight memberikan ekstra waktu setiap hari yang jika dimanfaatkan dengan baik bisa membantu perempuan Indonesia wujudkan impiannya”

 

Sunlight – melalui penelitian “Pockets of potential : How micro-learning during pockets of time can learn to new skills and opportunities” mengungkap bahwa setiap orang dapat mewujudkan impian atau passion yang mereka miliki dengan menyediakan waktu paling tidak 15 menit setiap harinya dengan mempelajari dan mengulangi keterampilan yang sama.

Ratih Ibrahim, Psikolog Anak dan Keluarga mengungkapakan “Self actualization atau aktualisasi diri dibutuhkan oleh para perempuan untuk mendukung peran mereka dalam keluarga maupun masyarakat. Orang yan telah mencapai aktualisasi diri mampu membangun dan menjaga relasi lebih baik dan memiliki empati yang besar”. Ini artinya perempuan yang menjalankan passion nya bisa membawa banyak dampak positif bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

Saya setuju sekali dengan pernyataan mbak Ratih tersebut, sebagai istri dan seorang Ibu rasanya pekerjaan terasa tidak ada habisnya. Dan kalau kita nggak menyempatkan waktu untuk diri kita sendiri dampaknya pun tidak baik. Seperti mood swing dan cenderung gampang emosi. Dan untuk mendukung segala urusan pekerjaan rumah tangga dibutuhkan produk-produk berkualitas untuk menyelesaikan pekerjaan kita menjadi lebih ringan dan cepat selesai.

 

Nah, kampanye Ibu Bersinar Sunlight memiliki program-program menarik yang menyasar kepada tiga pilar: konsumen, komunitas dan Ibu pemilik warung (retailer). Kabar baiknya, Mama bisa bisa mengikuti kelas-kelas Ibu Bersinar yang diadakan oleh Sunlight. Diantaranya: Kelas Fashion Design bersama Ria Miranda dan kelas Memasak bersama Chef Rinrin Marinka. Selain itu akan didakan juga edukasi memulai bisnis sesuai bidang tersebut di Jakarta pada bulan November 2017.

Sebagai dua mentor yang yang akan berpartisipasi di kelas Ibu Bersinar ini, Ria maupun Rinrin menyambut positif kegiatan tersebut berharap dapat menginspirasi dan berkontribusi untuk perempuan Indonesia dalam menggapai impian mereka.

Sementara bagi Ibu Pemilik Warung, Sunlight menjalankan “Warung Ibu Bersinar” untuk mentransformasi keterampilan usaha pemilik warung melalui kerja sama dengan Dulux Catylac melakukan pengecatan ulang warung oleh Dulux Catylac dan penataan ulang warung agar lebih menarik.

“ibu Bersinar Sunlight” mengajak partisipatif aktif perempuan Indonesia untuk mengikuti program dengan menggugah foto hobi dan minat kita ke Facebook dan Instagram Sunlight dengan hastag #IbuBersinar untuk dapat mengikuti kelas Ibu Bersinar yang akan diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta pada November mendatang.

 

Kampanye ini menarik sekali bukan?? Yuk Mama, kita sama-sama ikuti kelas tersebut sesuai dengan passion kita. Tanpa mengesampingkan tugas utama sebagai Ibu dan Istri, kita tetap bisa berkarya dan mewujudkan impian kita. We are a wife, a mother. But still, dont forget to reach your dream!  Kita pasti bisa komitmen dengan mindset #sayasempat meluangkan waktu setiap harinya untuk melakukan hal-hal yang kita suka. It takes only 15 minutes per day to be shine!

 

Save

Leave a Reply