Wishlist : Pompa ASI Philips Avent

Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik bagi bayi. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan bahwa bayi usia nol hingga enam bulan harus diberikan ASI Ekslusif, tanpa diberikan makanan atau minuman tambahan sebelum sang bayi mencapai usia enam bulan.  Alhamdulillah saya berhasil memberikan ASI Eksklusif kepada anak kami, Gio hingga usia dua setengah tahun. Tentu semua ini tak lepas dari peran suami, keluarga dan juga teman-teman yang selau memberikan dukungan moril dan materil supaya saya terus semangat dalam memberikan ASI untuk anak saya. Tantangan dan rintangan pun menjadi bagian dari cerita proses menyusui saya.

Sejatinya menjadi ibu baru yang masih melalui banyak proses adaptasi seringkali saya merasa lelah, kurang tidur dan putus asa dalam memberikan ASI karena khawatir kalau anak saya kekurangan asupan gizi. Dan yang bikin saya galau adalah sudah dua kali ganti pompa ASI namun tetap tidak cocok. Sejak saat itu saya memutuskan untuk memberikan ASI secara langsung kepada anak saya. Memang banyak sekali manfaatnya ketika kulit anak dan ibu langsung bersentuhan (skin to skin), yang terpenting adalah membentuk kedekatan hubungan ibu dan anak (bonding). Namun, ada saat-saat tertentu dimana saya sangat membutuhkan memompa ASI. Ibu-ibu pasti tahu sekali bagaimana rasanya ketika ASI sudah berlimpah namun si anak sedang tidur atau belum ingin menyusu. Badan mulai terasa keringat dingin dan agak demam. Resah dan gelisah pastinya. Mencoba memompa manual dengan tangan pun kurang maksimal. Belajaar dari pengalaman anak pertama, maka untuk anak kedua nanti saya sudah mulai memikirkan program ASI dengan tetap menyusui secara langsung juga dengan memompa dan menyetok ASI dalam freezer. Dengan ini saya berharap dapat membantu meringankan kegelisahan saat ASI mulai luber namun tetap dapat disimpan dengan baik.

Setelah bertanya kepada teman-teman sesama ibu muda perihal pompa ASI yang nyaman dan baik kualitasnya, banyak sekali yang merekomendasikan Philips Avent Manual. Menurut pengalaman mereka ada banyak keunggulan selama mereka memakai produk tersebut. Diantaranya:

  1. Kualitas dan Kenyamanan

Kualitas yang baik dan kenyaman saat pemakaian menjadi pertimbangan utama dalam memilih breast pump. Bahan dari karet yang halus dan adanya tatakan silikon membuat mereka nyaman saat sedang memompa ASI.

  1. Desain yang Simpel

Pompa ASI ini sangat ringan dan simpel sehingga memudahkan kita untuk membawanya saat bepergian. Desain seperti ini sangat cocok bagi ibu yang memiliki mobilitas tinggi dan sering beraktifitas diluar rumah.

  1. Harga yang Terjangkau

Harga sangat erat hubungannya dengan kualitas. Tapi, nggak perlu khawatir karena Philips Avent Manual Breast Pump ini memiliki harga yang sangat terjangkau, yakni kisaran Rp 400.000 hingga Rp 500.000an.

Tiga faktor utama itulah yang membuat para ibu muda memilih Philips Avent sebagai pendukung aktifitas menyusui mereka. Berdasarkan riset ini maka saya memasukan Philips Avent Pompa Asi Manual ke dalam wishlist sebagai salah satu support system untuk menyusui anak kedua saya nanti.

Foto kredit: www.philips.co.id

Untuk melihat detil dan info produk Pompa ASI Philips Avent, Bunda bisa lihat selengkapnya di http://www.philips.co.id . Dan sebagai bentuk cinta, Avent Sahabat Bunda juga sering menawarkan promo dan lomba-lomba dengan hadiah yang menarik lho! Jangan sampai kelewatan ya!

Foto Kredit: www.philips.co.id

 

Masa menyusui adalah anugerah Allah yang tidak ternilai. Bersyukurlah dan nikmatilah segala prosesnya.

Happy Breastfeeding!

Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi TUM Bloggers Competitition yang diadakan oleh Philips Avent dan The Urban Mama.

23 Comments

  1. Amallia Sarah

    17 February 2018 at 6:18 am

    Pompanya enak dan berkualitas banget mbak. Plusnya lagi ga sakit… Favorit banget deh buat para pejuang asi

    1. Dewi Febrianti

      17 February 2018 at 3:06 pm

      Benar ya ternyata dan enaknya bisa nyetok. Semoga bs lancar terus yaa mbak menyusuinya..

  2. Dera Fitra

    17 February 2018 at 8:42 am

    Artikelnya bagus, informatif nih 👍👍👍😍

  3. Widy

    17 February 2018 at 8:47 am

    Good sharing…..
    Bermanfaat banget buat ibu2 muda yg sednag menyusui apalagi ibu2 yang bekerja, sehingga di kantor bs memeras ASI, yg kemudian sesampainya di rumah bs langsung diberikan ke babynya….
    Sukses trus ya mom, semoga lebih banyak lagi info2 lain yg bermanfaat untuk ibu2 muda Indonesia yang cerdas…..
    Good luck 👍

    1. Dewi Febrianti

      17 February 2018 at 3:04 pm

      Alhamdulillah… ya betul buat yg sering aktifitas diluar cocok bgt krn simpel bgt modelnya.
      Aamiin terima kasih doanya mom:)

  4. Fitri kartika

    17 February 2018 at 9:00 am

    Boleh jg ni dicoba.. makasih Bun buat rekomendasinya. Soalnya aq jg kyk mba.. ga biasa mompa, sll dihisap langsung sm anak aq..

    1. Dewi Febrianti

      17 February 2018 at 3:02 pm

      Hehee sama ya.. semoga next nya lancar pumping ASI nya ya bun

  5. Swestika

    17 February 2018 at 9:24 am

    Terima kasih artikelnya. Sangat bermanfaat! 👍👌

  6. Maya rasyid

    17 February 2018 at 11:56 am

    Wah boleh nih jadi referensi buat adik ipar saya yg baru melahirkan… tq yaa info bermanfaatnyaa

    1. Dewi Febrianti

      17 February 2018 at 3:00 pm

      Salam untuk adik iparnya semoga lancar per-ASI-an nya! 🙂

  7. Najwa

    17 February 2018 at 12:51 pm

    Nice info 👍🏻
    Makasih buat rekomendasinya , bermanfaat banget 💜

    1. Dewi Febrianti

      17 February 2018 at 2:59 pm

      Alhamdulillah. Sama2 mbak Najwa 🙂

  8. Ayah Gio

    17 February 2018 at 10:53 pm

    Yang utama adalah dukungan suami & keluarga agar bunda bisa memberikan ASI eksklusif buat anaknya. Tetap semangat bunda Gio…

    1. Dewi Febrianti

      17 February 2018 at 11:20 pm

      Setuju. Aamiin insya Allah terima kasih yaa Ayah Gio 🙂

  9. Febtu fani

    18 February 2018 at 2:25 pm

    Thank you bunda gio infonya sangat bermanfaat sekali….

  10. April Tupai

    21 February 2018 at 8:01 am

    Pompa favoritku juga. Enak dipakai gak bikin payudara sakit . Salam kenal yaa. Mampir blogku jg yuk 😊

    1. Dewi Febrianti

      22 February 2018 at 1:06 am

      salam kenal juga mom. Siap mampir ke blog mom yaa

  11. Pipit

    23 February 2018 at 4:17 am

    BP Avent ini juga idaman sy dari dulu mbak.tp belum kesampaian😄.masih penasaran pengen nyoba tp kl Diberi rizki anak berikutnya saja. Aamin

  12. Bunda Erysha

    8 March 2018 at 12:49 am

    pompa asi itu bener-bener penting ya Mba. Walau saya ibu rumah tangga dan banyak di rumah, tetep aja butuh pompa asi untuk keperluan saya yang terpaksa meninggalkan rumah dengan berbagai urusan ☺️

    1. Dewi Febrianti

      8 March 2018 at 11:56 pm

      benar bun… dan jg bantu bangett kalau udh mulai lubeer tapi si anak pas lg tidur belum bisa nyusuin 🙂

Leave a Reply