REVIEW : HOTEL MERCURE SHAW PARADE KUALA LUMPUR

Buibu, kalau mau menginap di sebuah hotel itu apa aja sih yang menjadi pertimbangannya? Biasanya yang pertama itu lokasi, kenyamanan, dan masih banyak lagi ya. Nah, waktu liburan ke Kuala Lumpur kemarin kami bertiga menginap di Hotel Mercure Shaw Parade.  Mercure yang bagian dari grup Accor ini sudah tidak asing lagi tentunya ya. Hampir di seluruh kota-kota besar terdapat hotel ini.

Pengalaman kami menginap disini sangat memuaskan. Ketika  baru tiba di KLIA2 sekitar pukul dua siang waktu setempat, kami langsung menuju hotel menggunakan taksi online. Tarifnya 75 RM sudah termasuk tol (1RM = Rp 3.600). Perjalanan memakan waktu kurang lebih setengah jam sampai akhirnya kami tiba di hotel Mercure Shaw Parade. Kami langsung melakukan check in hotel yang sudah di booked beberapa hari sebelumnya. Miss Grace, mbak resepsionis nya sangat ramah menyambut kami. Sambil menunggu kamar kami di siapkan oleh service room, kami dipersilakan untuk menikmati hidangan welcoming drink. Kami bebas memilih minuman sebanyak 3 packs. Yang kami pesan yaitu chocolate & strawberry milk shake dan mango smoothies.

Nah, first impression aja udah sangat menyenangkan hati kami. Bagaimana dengan kamarnya, makanannya dan fasilitasnya? Berikut reviewnya selama kami menginap disana:

  1. Lokasi yang strategis

Hotel ini berada di ujung kawasan terkenal Bukit Bintang, pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur. Jaraknya hanya sekitar 900 M. Dan sangat dekat sekali ke Berjaya Times Square, dan Pavilion Shopping Mall dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Kalaupun mau menggunakan taksi online seperti kami kemarin, tarif hanya 5RM dan perjalanannya hanya memakan waktu 10 menit.  Selain itu, di depan hotel ada bebrapa tempat jajan dan juga beberapa minimarket, bahkan ada yang buka 24 jam. Jadi, nggak perlu khawatir ya kalau tiba-tiba tengah malam lapar. Ada kedai mamak yang buka hingga tengah malam. Yang pengin cemal cemil bisa beli roti canai yang harganya nggak sampai 4RM!

  1. Toilet bersih dan kamar yang nyaman

Ya, saya tulisnya toilet dulu ya. Karena buat saya dimanapun kami akan menginap yang paling utama saya paling perhatikan yakni kualitas toiletnya dulu nyaman apa nggak. Ukuran kamar mandi di kamar kami tidak kecil dan tidak terlalu besar, cukup bagi kami. Tidak ada bathub namun tak masalah. Kalau disuruh menilai, saya beri 8.5 dari 10 nilai sempurna. Untuk tipe kamar tidur ada lima. Kalau kami menginap di tipe Privilege Room. Alhamdulillah nyaman untuk kami bertiga. Yang penting, Gio sangat rileks menempati kamar ini selama kami berlibur. Lalu, ada sofa untuk untuk leyeh-leyeh atau sekedar melihat pemandangan sekitar. Kebetulan pemandangan kamar kami yakni kota KL yang sedang dibangun sebuah gedung, yang kata penduduk disana akan menjadi gedung tertinggi di KL.

 

  1. Makanan

Untuk kualitas rasa makanan nggak perlu diragukan ya. Enak banget. Layaknya seperti do hotel-hotel lain, Mercure menyediakan berbagai macam hidangan untuk sarapan. Mulai dari aneka roti-rotian, salad, buah, sereal, hingga makanan berat seperti nasi lemak pun ada.

 

  1. Fasilitas

Untuk fasilitas nyaman sekali ya, ada outdoor swimming pool rooftop di lantai 20. Jadi kalau pagi-pagi dan bawa anak cocok banget buat berjemur dan berenang.

Selain itu, Mercure juga menyediakan transportasi berupa shuttle mini bus gratis menuju KLCC dan Sentral Market di jam-jam tertentu. Kita hanya perlu registrasi di resepsionis untuk naik shuttle tersebut dan menunggu di lobi hingga mobilnya tiba.

  1. Service

Untuk urusan pelayanan kami puas sekali. Mulai dari security, resepsionis, pelayan restoran hingga cleaning service semuanya ramah, sopan dan bekerja dengan sangat baik. Seperti yang saya ulas di awal cerita, first impression saja sudah membuat kami betah duluan, hehe.

Itulah cerita kami selama menginap di Mercure Shaw Parade. Kami puas, senang dan bikin pengin balik lagi. So, I recommended for people who wants to visit Kuala Lumpur to stay here. You will feel like home. Thank you for all staffs. Wish we can be back soon insyaAllah and stay longer!

Alamat Mercure Hotel Shaw Parade: 

152 Jalan Changkat Thambi Dollah
55100
KUALA LUMPUR
MALAYSIA

Fax: (+60)392243039

Happy Travels !

 

 

 

 

 

 

 

2 Comments

  1. cerite si mpo

    16 May 2018 at 2:12 am

    shuttle bus terdekat memudahkan kita buat shoping disini. bawa oleh oleh tidak berat lagi

    1. Dewi Febrianti

      20 May 2018 at 1:09 pm

      Hihii iya benerr.. Ga repot jadinyaa 🙂

Leave a Reply