Rambut Berhijab Sehat dan Segar dengan Azalea

Moms, pernah denger kan kalau rambut itu mahkota wanita? Yes, saya sering banget denger pepatah itu. Artinya memang rambut itu aset, amanah dan rezeki dari Allah yang harus dirawat dan dijaga kesehatan dan keindahannya. Sejak pakai hijab dua tahun lalu, rambut saya membutuhkan perawatan ekstra dari sebelum memakai hijab. Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada rambut wanita berhijab. Seperti rambut rontok dan berketombe. Lalu karena pori-pori kulit kepala lebih sering tertutup maka biasanya rambut menjadi lebih mudah keringetan dan gerah. Saya pun terkadang mengalaminya, seperti rambut lebih mudah lepek kalau keringetan.

Pas banget waktu acara soft launching Mom Blogger Community X Azalea pekan lalu, temanya membahas seputar perawatan rambut berhijab. Kebetulan lagi, saya berkesempatan untuk sharing tentang hal tersebut bersama mbak Sarah dari Azalea. Jadi sekalian deh curcol dan konsultasi soal kesehatan rambut.

Dalam acara ini, mbak Sarah menjelaskan kandungan dari shampo Azalea ini. Diantaranya mengandung Olive Oil yang berfungsi untuk mengontrol kadar minyak di rambut, Extract Ginseng untuk menguatkan akar rambut dan Menthol agar ramput terasa fresh sepanjang hari. Asik ya, dalam satu shampo sudah 3in1 seperti itu.

Biasanya untuk perawatan rambut saya juga sering menggunakan Olive Oil sebelum keramas. Dalam hati saya mikir, wah asik banget kalau dalam kandungan shampo sudah ada olive oilnya yang artinya bisa menghemat waktu saya dalam merawat rambut.

REVIEW SETELAH MENCOBA SHAMPO DAN HAIR & BODY MIST AZALEA.

Setelah mencoba keramas memakai shampo Azalea ini, rambut terasa wangi. Memang ya, karena ini shampo ini 90% mengandung bahan yang natural jadi tidak banyak busanya. Dan kalau dilihat memang warna shampo ini pun cokelat karena kandungan alami ginsengnya tersebut.

So far, saya suka dengan shampo azalea ini. Bagi saya sudah nggak asing lagi dengan produk ini karena dulu sekali saya sempat memakai shampo Nature.

Satu hal yang agak kurang cocok bagi saya yaitu bagian helai rambut seperti kering dan agak kaku. Sepertinya kadar olive oilnya kurang banyak untuk rambut saya, hehehe. Jadi, supaya rambut tetap lembut saya membutuhkan memakai conditioner lagi dari bagian ujung telinga hingga ke ujung rambut.

Untuk Hair and Body Mist Azalea saya suka banget! Jadi pemakaiannya itu seperti hair spray biasa, yakni dengan cara menyemprotkan langsung ke rambut dari jarak 15-20cm. Nggak bikin lepek dan apek. Saya biasa memakainya tepat setelah keramas. Tapi bisa juga lho menyemprotkan dari hijab kita dengan cara yang sama seperti menyemprotkan langsung ke rambut. Dan nggak perlu khawatir karena nggak akan meninggalkan bekas noda semprotan mist tersebut di kerudung kita.

So, Azalea the Real Hijab Care ini bisa menjadi salah satu solusi yang baik untuk perawatan rambut berhijab. Produknya pun banyak ya, ada masker rambut dan bahkan ada serum nya juga. Jadi produknya bisa disesuaikan dengan jenis serta kebutuhan rambut masing-masing.

Tips rambut berhijab sehat dan segar ala bunda Gio:

  1. Rutinlah keramas. Setiap orang berbeda-beda, tergantung jenis kulit kepala. Ada yang harus keramas harus setiap hari. Ada juga yang 2 hari sekali namun tak masalah dan kadar minyak pun tetap normal.
  2. Pastikan setiap membilas shampo harus benar-benar bersih. Jangan sampai ada sisa shampo di kulit kepala. Karena dapat menyebabkan ketombe, bau apek dan juga jerawat kecil di kulit kepala.
  3. Pakailah hair tonic agar akar rambut tetap kuat dan mencegah kerontokan rambut.
  4. Rutin melakukan perawatan rambut satu hingga dua minggu sekali seperti creambath, hair mask atau hair spa.
  5. Banyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Terutama yang mengandung vitamin B.
  6. Jangan memakai hijab dalam keadaan rambut basah. Ini dapat menyebabkan rambut menjadi bau apek. Solusinya bisa mengeringkan dengan hair dryer terlebih dahulu. Dengan catatan tidak boleh digunakan terlalu sering. Karena dapat menyebabkan rambut menjadi kering.
  7. Rajin mencuci kerudung. Usahakan tidak memakai kerudung yang telah dipakai sebelumnya dalam keadaan belum dicuci. Khawatir ada kuman atau kotoran dari keringat kita yang menempel pada kerudung tersebut.
  8. Rajin mengganti handuk dan sarung bantal untuk menjaga kebersihan rambut kita juga. Untuk pencucian ini disesuaikan dengan jadwal masing-masing pastinya ya.

Selamat mencoba, Moms!

2 Comments

  1. Ratna Dewi

    8 May 2018 at 12:52 pm

    Azalea ini udah bisa dibeli dimana aja produknya?

  2. bella agmia

    11 May 2018 at 9:37 am

    Aku baru tau Azalea pas launcing di MBC Tapi oke juga shamponya. Aku pake dua hari sekali sekarang karena memang cocoknya sama rambut berminyak 😂 yg bikin aku jatuh cinta hair mist nya itu 😘

Leave a Reply