BONANZA: BAKSO SEHAT UNTUK KELUARGA

Indonesia itu kaya banget akan jajanan kulinernya. Apalagi yang namanya bakso. Baik kelurga, teman ataupun temannya orangtua saya itu banyak banget penggemar bakso. Kata mereka pengen yang seger-seger. Bakso kuah  yang dicampur sambal cabe dan jeruk nipisnya  sukses memanjakan keinginan lidah dengan rasa kesegaran alami asam pedasnya.

Waktu kecil kalau lagi main kerumah uwa di Bogor, sepupu saya sering banget manggilin abang bakso. Trus kita sama-sama beli bakso tusuk dikasih kecap. Bagi saya yang dulu masih kecil ini udah enak banget ya. Hayooo siapa yang waktu kecilnya juga pernah jajan begini? 😀

Nah, bakso bulat yang digemari sejuta umat ini emang gampang banget didapatkan di Indonesia. Dari mulai kaki lima, gerobak abang-abang yang lewat di perumahan sampai di mall ataupun di pusat perbelanjaan. Bahkan sekarang banyak banget variasinya. Nggak hanya bakso kuah yang dilengkapi dengan mie dan sayur-sayuran, tapi sekarang ada juga bakso telur, bakso bakar, bakso goreng, bakso penyet bahkan bakso mercon! *ngiler*. Mau diapain aja tetep enak dong ya, bakso lovers?! 😀

SEJARAH BAKSO DAN REALITA JAMAN NOW

Rasanya kurang afdol ya kalau kita sering makan bakso tanpa tahu asal muasal cerita si bakso legendaris ini seperti apa. Sejarah bakso ini berasal dari China – Tiongkok. “Bak” yang artinya daging giling dengan tepung tapioka sebagai perekat pembentuk bakso. Sementara untuk di Indonesia karena masyarakatnya mayoritasnya muslim, bakso utamanya di asosiakan dengan daging sapi , daging ayam ataupun daging ikan.

Seperti yang saya singgung sebelumnya perkembangan kuliner bakso ini luar biasa dengan adanya berbagai varian bakso.  Tapi seiring perkembangannya tersebut, nggak sedikit yang ditemukan oleh BPOM ( Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan) bahwa beberapa produk bakso menggunakan bahan-bahan yang tidak baik. Pasti sempet dengar dong ya pernah heboh berita dari berbagai media beberapa waktu lalu bahwa banyak bakso yang mengandung  Seperti Borax (pengenyal) dan formalin (pengawet).

Penyebabnya yakni harga daging yang relatif tinggi bertolak belakang dengan daya beli yang rendah. sehingga beberapa produsen bakso melakukan pengurangan presentase penggunanaan daging sapi asli dalam formula membuat bakso. Tentu ini sangat bahaya sekali bagi tubuh dan kesehatan kita. Bahkan ada juga yang membuat bakso dengan menggunakan daging celeng, daging kerbau ataupun daging lain yang harganya jauh lebih murah dibangkan dengan daging sapi. Nah makanya, kalau beli kemasan bakso dengan harga murah patut kita curiga kenapa bisa murah. Karena kan kita sudah tahu ya kalau harga daging sapi itu memang relatif tinggi dibanding harga daging lainnya.

Konsumen yang teliti dan peduli terhadap kesehatan tentu sangat memperhatikan hal-hal tersebut dan tidak mau sembarangan dalam mengkonsumsi bakso yang seperti ini (termasuk saya). Makanya saya jadi suka ragu kalau mau jajan bakso dan lebih memilih makanan lainnya karena berbagai isu-isu tersebut.

BONANZA BEEF BAKSO

Tapi keskeptisan saya sudah mulai melunak karena hadirnya BONANZA BEEF BAKSO. Dalam launching ini GGF (Great Giant Foods) menggandeng MBC (Mom Blogger Community) yang dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yang pastinya penggemar bakso. Acara yang dihelat di kawasan kuningan, Jakarta Selatan ini berlangsung seru dan meriah. Apalagi para peserta dimanjakan oleh sajian berbagai olahan bakso yang disediakan oleh Bonanza.

(Bakso Kuah)

 

(Bakso Bakar)

Bakso ini dibuat dengan 84% daging sapi asli. Wahhh nggak heran deh kenapa rasanya bisa gurih dan enak banget!!!  Bonanza Beef Bakso ini diproduksi oleh GGF (Great Giant Goods) yang ingin melestarikan kuliner Indonesia dengan mengkonsumsi bakso sehat dan segar dari daging sapi asli. Kualitasnya nggak perlu diragukan lagi, ini benar-benar dari daging sapi pilihan. Bonanza sangat aman untuk dikonsumsi orang dewasa hingga anak-anak. Karena bonanza bebas pengawet, pengenyal dan pewarna.

Karena berkualitas baik, maka nggak heran ya kalau harga 1 pack nya itu sekitar Rp 85.000 untuk 500gr (+/- 30 pieces bakso). But, its worth!

Bagi yang ingin membeli, Bonanza tersedia di berbagai supermarket. Seperti Ranch Market dan Farmers Market. Yuuk buruan beli, apalagi ini cocok banget buat menu sahur ataupun berbuka puasa bersama keluarga.  Karena simple banget! Mau digoreng tanpa bumbu lagi sudah enak, mau dibakar pun juga gurih. Wahh cocoklah pokoknya untuk segala kondisi.

Untuk info lengkapnya bisa di cek disini ya Moms:

Web: www.bonanza-beef.co.id

Instagram: @bonanzabeef.id

Facebook: Bonanzabeef.id

 

Happy Eating!

 

8 Comments

  1. cerite si mpo

    16 May 2018 at 2:10 am

    Makan bakso pakai kecap, mpo tidak pernah. tapi Mpo makannya di tusuk pakai tusukan sate

    1. Dewi Febrianti

      20 May 2018 at 1:09 pm

      Pake kecap krn dlu masih kecil ga boleh pake sambel jadinya pake kecap wkwkwkwkw. Bakso tusuk emg enak yaaa ehmmm

  2. bella agmia

    16 May 2018 at 2:36 am

    Bonanza emang enak. Sejak diluncurkan Berharap mengembalikan pamor bakso sebagai kuliner indonesia bukan sekedar jajanan pinggir jalan ya 😊
    Kalo baksonya bonanza cocok dijadilan santapan acara istimewa krn daging sapinya juga istimewa 😍

    1. Dewi Febrianti

      20 May 2018 at 1:08 pm

      Jd ga khawatir lg kalo makan bakso krn bonanza dagingnya jelas dari sapi. Bukan tebak-tebakan beruntung :’D

  3. VHAranie

    17 May 2018 at 12:22 am

    wah aku suka nih sama bakso bonanza. enak. berasa banget daging sapinya. cuma agak jauh kalau mau beli lagi hihihi..

    1. Dewi Febrianti

      20 May 2018 at 1:07 pm

      Hehee iyaa hanya ada di beberapa supermarket tertentu ajaa 🙂

  4. Swastivita

    18 May 2018 at 2:22 am

    Baksonya ga bikin eneg & khawatir.. Berasa pula dagingnya.. Baru kali ini sy brani nyetok byk.. 😁

    1. Dewi Febrianti

      20 May 2018 at 1:07 pm

      Iyaa… Aman juga buat anak krn tanpa pengawet. Ada harga ada rupa yaa 😀

Leave a Reply